Jumat, 15 Februari 2013

Tips Rambut Tipis

Kondisi rambut setiap orang memang berbeda-beda. Salah satu kondisi rambut yang sering kita anggap bermasalah adalah rambut tipis. Berikut ini tips bagi si rambut tipis!
 
Rambut tipis bisa karena rambutnya sedikit atau batang rambutnya terlalu lembut. Ketebalan batang rambut, seperti halnya rambut lurus atau keriting, itu bisa dipengaruhi oleh faktor keturunan (genetik).

Sampai saat ini belum ada obat yang benar-benar bisa mempertebal batang rambut yang tipis. Namun, kita bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung zat yang baik untuk rambut, yaitu : protein dan zat besi. Rambut terbuat dari protein dan kekurangan zat besi bisa mengurangi kesuburan rambut serta memperlambat pertumbuhannya.

Kalau ingin rambut tampak ‘megar’ sehingga seolah-olah tebal, kita bisa menggunakan sampo yang bertuliskan ‘menambah volume’. Sampo ini sudah banyak kok, di pasaran. Sering keramas sebenarnya juga tak terlalu berpengaruh, lho! Setiap keramas usahakan jangan mengunakan conditioner yang akan lebih memperlemas rambut.

Kita juga bisa memilih potongan rambut pendek atau medium. Potongan layer bisa membuat rambut terlihat lebih tebal, lho!

Teks : Yoan Majalah GIRLS. Ilustrasi : Yul C

Tidak ada komentar:

Posting Komentar