Jumat, 15 Februari 2013

Mengenal Model Celana

Kita mengenal ada banyak model celana. Tapi, tahukah kamu asal-usul dari setiap model celana yang sering kamu lihat atau bahkan kamu pakai itu? 
 
Celana Bermuda
 
Awalnya, celana yang panjangnya selutut dan bentuknya agak lebar ini dipakai oleh tentara Inggris sebagai pakaian setelah latihan militer. Namun, sekitar  tahun 1930-an, celana ini jadi populer dan sering dipakai kaum perempuan sebagai pakaian berlibur saat musim panas di Pantai Bermuda, kepulauan Bahama, Amerika Serikat. Nah, dari situlah akhirnya celana ini diberi nama Celana Bermuda.
Kata Culottes berasal dari bahasa Prancis, yang artinya rok untuk berkuda. Pada tahun 1920-an, perempuan dianggap tidak sopan bila mengenakan celana saat berkuda. Sedangkan bila memakai rok, tentu membuat geraknya tidak leluasa. Oleh karena itu, dibuatlah rok semi celana dengan cara menjahit bagian tengahnya. Panjangnya ada yang sebatas lutut, ada pula yang sampai betis.

Celana Harem
 
Celana harem atau yang juga dikenal sebagai celana Hammer ini awalnya sering dipakai oleh para belly dancer . Celana ini diadopsi dari bentuk celana baggy, tetapi dibuat mengecil pada bagian betis ke bawah. Celana ini sangat populer pada akhir tahun 1980-an hingga 1990-an, karena dipakai oleh penyanyi rapper Mc Hammer.

Skinny  
 
Celana ini populer sekitar tahun 1950-an dan sering dipakai oleh para bintang film dan penyanyi pada era itu. Celana yang sekarang nge-trend lagi ini bentuknya mirip celana jeans biasa. Bedanya, Skinny dibuat pas di pinggang dan semakin ke bawah bentuknya semakin mengecil. Bahan Skinny ada yang dari denim dan ada pula yang dari spandex (seperti bahan legging).

Teks : Tina / GIRLS Foto: dok.Majalah GIRLS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar