Minggu, 24 Februari 2013

Tips Memilih Sepatu

Selain melindungi kaki, sepatu sangat mempengaruhi penampilan kita. Sepatu yang keren, tentu membuat kita jadi terlihat stylish dan lebih percaya diri. Boleh saja memakai sepatu bermodel lucu dan unik. Namun, kita pun sebaiknya tetap memperhatikan beberapa hal, seperti bahan dan struktur sepatu. Tujuannya, tentu agar nyaman saat dipakai dan tidak membuat kaki sakit atau lecet.

Nah, inilah beberapa tips memilih sepatu dari GIRLS.

  1. Pastikan sepatu pas dengan ukuran kaki. Tidak kebesaran dan tidak kesempitan. Sepatu kebesaran membuat tidak nyaman berjalan. Sedangkan sepatu kesempitan dapat membuat kaki terluka.
  2. Usahakan untuk selalu mencoba sepatu dengan kedua kaki sebelum membeli. Sebab, bisa jadi, merek sepatu satu dengan yang lain memiliki ukuran berbeda meski nomor sepatunya sama.
  3. Agar kaki tak mudah lecet, pilihlah sepatu yang terbuat dari bahan yang lembut seperti kain, kulit, kanvas, suede atau sintetis lembut.
  4. Pilihlah juga bahan berpori, seperti kain dan kulit, agar sirkulasi udara dalam sepatu lancar. Dengan begitu, kaki kita pun terbebas dari bau tak sedap.
  5. Hindarilah memakai sepatu bersol apalagi berhak tinggi, sebab anak seusia kita masih aktif bergerak. Selain menyulitkan berjalan dan rawan mencederai kaki, sepatu bersol/hak tinggi dapat menghambat pertumbuhan kaki.
  6. Hindarilah memakai sepatu bergantian dengan orang lain, meski itu adalah teman dekat atau saudara. Sebab, di dalam sepatu terdapat banyak kuman yang mungkin saja bisa menyebar.
  7. Pilihlah sepatu dengan bagian depan memiliki ruang, sehingga kaki lebih bebas bergerak di dalam sepatu.
  8. Pastikan juga bagian ujung depan dan belakang sepatu tidak keras, sehingga tak membuat ujung jari dan tumit lecet.
  9. Tekanlah bagian dalam sepatu sebelum membeli. Bagian dalam sepatu yang empuk biasanya lebih nyaman dipakai.
  10. Pilih sol sepatu berpola, karena dapat mencengkeram tanah dengan kuat, sehingga kita tak mudah terpeleset.
Selain 10 poin di atas, yang tidak boleh terlewatkan, pilihlah  juga sepatu berwarna atau bermotif senada dengan pakaian yang kita kenakan, agar gaya kita tampak serasi. Nah, itulah tips memilih sepatu dari GIRLS. Semoga bermanfaat ya!

Teks : Wulan/GIRLS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar