Sabtu, 26 Januari 2013

Mesin Ketik Ber-Tablet

Girls, saat ini kita mungkin sudah tak lagi memakai benda yang bernama mesin ketik. Akan tetapi, di tempat-tempat tertentu, terutama di perkantoran, mesin ketik memang masih digunakan. Kini kegunaan mesin ketik sudah digantikan oleh komputer dengan peranti lunak pengolah kata yang ada di dalamnya, misalnya Microsoft Word. Memang bila dibandingkan dengan komputer maka fungsi mesin ketik akan kalah jauh. Namun, bukan berarti sesuatu yang berumur tua dan dipandang kuno itu sudah tak berarti lagi, lho.

Seorang ahli komputer di Amerika Serikat bernama Jack Zylkin suatu ketika pada tahun 2009 menemukan sebuah mesin ketik tua yang ternyata masih bisa berfungsi dengan baik. Maka, otak kreatifnya menggabungkan kegunaan mesin ketik tua itu dengan teknologi masa kini. Hasilnya, mesin ketik tua itu bisa terhubung dengan tablet, komputer, dan bahkan smartphone. Ia membuat semacam alat khusus yang menghubungkan fungsi tuts pada mesin ketik sehingga menjadi keyboard untuk tablet. Mesin ketik dan tablet itu terhubung melalui kabel USB.

 Mesin Ketik Ber-Tablet

Bahkan, pada saat bersamaan digunakan, hasil ketikan itu bisa dilihat langsung pada layar tablet, dan juga pada kertas yang diselipkan di mesin ketik. Wuih, hebat!

Mesin ketik yang lengkap dengan alat elektronik dan kabel USB itu dijual pada kisaran harga 700-an dollar Amerika, atau sekitar 7 jutaan rupiah.

 
Teks: DT/GIRLS. Foto: usbtypewriter.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar