Senin, 21 Januari 2013

Memilih Aksesoris Baju

Girls, ketika hendak membeli aksesori baju di suatu toko, kita tentu pernah merasa bingung. Nggak heran sih, itu karena begitu banyaknya pilihan aksesori baju yang tersedia di sana. Nah, supaya nggak bingung lagi, ini tipsnya…   

 Memilih Aksesori Baju

Sesuaikan dengan baju
 
Coba ingat-ingat, ada baju apa saja di dalam lemari baju kita? Seperti apa detil dan warna dominannya? Sesuaikan aksesori baju yang hendak kita beli dengan koleksi baju yang kita miliki. Contohnya, jika baju kita banyak yang berwarna pink dan berenda, aksesori baju yang kita beli sebaiknya juga yang berwarna dan bernuansa seperti itu. Jika baju kita banyak yang bermotif polos, nggak ada salahnya kita membeli aksesori baju dengan warna ceria atau mencolok. Wah… penampilan kita dijamin akan terlihat lebih semarak dan manis dengan aksesori yang kita beli!

 Sesuaikan dengan gaya 
 
Gaya seperti apa yang ingin kita tampilkan? Yang terkesan etnik, natural, atau retro? Kita mesti bisa menyesuaikan aksesori baju yang hendak kita beli dengan gaya yang ingin kita tampilkan. Misalnya, kita ingin bergaya etnik. Itu berarti aksesori baju yang kita beli sebaiknya terbuat dari kayu, batok kelapa, atau akar-akaran. Jika kita ingin bergaya natural, kita bisa membeli aksesori baju yang terbuat dari kulit kerang. Nah, jika gaya retro yang kita inginkan, aksesori baju yang kita beli sebaiknya berbahan plastik, logam, atau bahan apa saja yang terlihat bling bling.

Cari yang beda
 
Ketika hendak membeli sejumlah aksesori baju, kita mesti ingat juga apakah bentuk dan warna aksesori itu setipe dengan yang aksesori lain yang kita miliki sebelumnya. Sayang lho, kalau setipe. Sebab, secara sekilas akan terlihat sama. Ada baiknya kita membeli aksesori baju yang betul-betul terlihat beda dengan sebelumnya, dalam hal bentuk maupun warnanya. Hmm… walaupun baju kita sama, kalau aksesori baju yang kita pakai beda, hasilnya tentu akan terlihat beda. 

Warna netral
 
Supaya hemat, kita bisa membeli aksesori baju dengan warna netral. Contohnya, warna cokelat, krem, atau putih. Dipadukan dengan baju warna apa saja, aksesori itu pasti akan terlihat match…

Kalau bisa yang satu set
 
Jika kita memiliki dana yang cukup, sebaiknya kita membeli aksesori baju yang sudah satu set. Misalnya, terdiri dari kalung, anting, dan gelang. Dengan begitu, kita tidak perlu bingung-bingung lagi ketika hendak memadupadankannya dengan baju milik kita. 
 
Tidak hanya kalung, anting, dan gelang
 
Kita juga bisa membeli aksesori baju berupa jam tangan, kacamata, scarf maupun ikat pinggang untuk melengkapi penampilan kita. Idealnya, paling tidak kita memiliki 2 jenis aksesori tersebut, yaitu yang bisa dipakai untuk acara santai dan formal.

Teks: Db/GIRLS. Ilustrasi: Iwan Nazif/GIRLS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar