Senin, 21 Januari 2013

Jeans Forever!

Girls, pakaian berbahan jeans memang tak lekang oleh waktu. Dari dulu hingga sekarang, jeans tetap diminati, baik oleh anak-anak maupun orang dewasa.  itu karena jeans mudah dipadukan dengan pakaian apa pun. Selain itu, jeans juga memiliki struktur kain yang tebal dan kuat, sehingga tidak mudah kotor, tak mudah robek, dan tak mudah tembus jika terkena air.

Meski jeans identik dengan gaya casual, namun jeans juga bisa dipakai untuk bergaya semi formal, lho.  Nah, inilah beberapa gaya dengan pakaian berbahan jeans yang bisa memberi kita inspirasi!

Celana pendek jeans
 
Celana pendek jeans pas banget dipakai saat kita ingin bergaya casual. Padukan dengan T-shirt bergambar minimalis untuk tampil simple.

Oh ya, jangan lupa untuk memperhatikan panjangnya celana agar terlihat sopan, ya! Sebaiknya pakai celana jeans pendek dengan panjang minimal 35 cm.

siap_1 
 
Outer Jeans
 
Kita bisa memadukan pakaian berbahan katun yang menyerap keringat dengan outer (luaran) berbahan jeans, seperti rompi, jaket atau bolero. Untuk terlihat senada, bisa juga memadukan outer berbahan jeans dengan bawahan jeans.

siap_2 
 
siap_3 
 
Celana  panjang jeans
 
Celana panjang jeans memang bisa dipakai untuk berbagai acara. Agar nyaman dipakai, pilihlah celana jeans yang tidak terlalu ketat, agar kulit tidak terikat kuat dan tertekan.

Nah, untuk tampil lebih modis, kita bisa memakai celana panjang jeans model pensil, lalu gulunglah sedikit pada bagian bawahnya!

siap_4 
 
Fakta tentang jeans :
  1. Meski sekarang jeans dipakai untuk bergaya, ternyata dahulu jeans dipakai oleh pekerja tambang, buruh dan pelaut, karena teksturnya yang kuat dan tebal.
  2.  
  3. Jeans pertama kali dibuat di kota Genoa, Italia.
  4. Celana  blue jeans  pertama kali dibuat dan dijual secara massal tahun 1870-an oleh Jacob Davis dan Levi Strauss.
  5. Jeans dibuat dari serat kapas kasar yang ditenun diagonal, sehingga memiliki struktur tebal.
  6. Untuk mendapatkan warna biru (blue jeans) , bahan jeans diwarnai dengan pewarna indigo.
Teks : Wulan/GIRLS
Fotografer : Nendra/GIRLS
Wardrobe : Gingersnaps, Guess Kids, Lil Lemarie, Gap Kids, Barbie, Miss Monique, Versail
Model : Adelia, Samantha, Jenifer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar