Selasa, 16 Oktober 2012

Kurang tidur = Kurang cerdas+Kurang cantik

Manfaat tidur
Tidur tidak hanya bermanfaat untuk melepas lelah setelah seharian beraktivitas, tapi juga untuk memulihkan sel-sel dalam tubuh yang rusak. Jika hal ini terganggu, penggantian (regenerasi) sel-sel di dalam tubuh kita pun akan ikut terganggu. Bila proses penggantian sel-sel itu terganggu, tubuh kita pun jadi kurang segar dan sehat (bugar).
 Kurang Tidur = Kurang Cerdas + Kurang Cantik
Selain itu, tidur malam yang cukup juga dapat menghindarkan kita dari kegemukan. Sebab, bila kita melek sampai larut malam, biasanya kita akan tergoda mencari makanan atau camilan karena perut jadi lapar lagi. Nah, kebiasaan ngemil malam hari itu bisa menambah berat badan kita alias menjadi gemuk, lho!

Lama tidur yang ideal
Lama tidur yang ideal untuk kita adalah 8 jam sehari. Bila kurang dari itu, tubuh kita akan kekurangan waktu untuk memulihkan sel-sel tubuh yang kelelahan atau rusak setelah seharian beraktivitas. Akibatnya, tubuh kita pun jadi lesu dan kurang segar.

Kurang tidur = mengurangi kecerdasan
Kurang tidur bisa membuat daya konsentrasi kita menurun, sehingga kemampuan untuk menangkap pelajaran yang diterangkan oleh guru pun jadi berkurang.
Kurang tidur bisa membuat tubuh menjadi lemas, lesu, mengantuk, sehingga kita pun jadi kurang semangat atau malas untuk beraktivitas dan belajar. Nah, kalau daya konsentrasi dan semangat belajar menurun, tentu prestasi atau kecerdasan kita pun akan berkurang.
Kurang tidur bisa membuat mood kita terganggu, sehingga kita pun jadi mudah tersinggung (sensitif), uring-uringan, dan bahkan jadi mudah marah. Hmm...kalau sudah begitu, siapa yang mau dekat-dekat sama kita?

Kurang tidur = mengurangi kecantikan
Kurang tidur bisa membuat mata kita jadi sembab, kuyu, dan bahkan lama-kelamaan bisa timbul lingkaran hitam pada sekitar kelopak mata. Wah, bisa dibayangkan kalau wajah kita jadi seperti itu, kan?

Teks: Tina/GIRLS. Foto: Nendra/GIRLS   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar