Sabtu, 10 Januari 2015

animanga yang sukses membuat gue nangis



Halo, selamat malam! Kali ini, gue ingin membahas soal beberapa animanga yang sukses bikin gue nangis. So, check it out!
.
.
- Pandora Hearts -
.
.
Bukan animenya yang bikin gue nangis, melainkan manganya. Yeah, manganya emang sedih. Udah gitu, gue suka sama kata-kata yang dibuat Mochijun. Apa, ya? Menyentuh, gitu? Semacem itu lah, pokoknya kata-katanya (bagi gue) nyentuh perasaan banget.
.
Banyak scene di manga yang bikin gue nangis. Di antaranya pas Elliot mokad, dan... ehem, rasanya gue gamau spoiler. Pokoknya, terutama chapter-chapter yang baru terbit, semuanya nyentuh perasaan dan bikin gue nangis.
.
Sekian!
.
.
- Mama, Arigatou -
.
.
Manga karya Mito Orihara yang diadaptasi dari kisah nyata ini sukses bikin gue nangis gak karuan. Padahal gue udah baca manga ini beberapa kali, tapi tetep aja nangis tiap baca. Kisahnya emang sedih banget, tapi juga memberi motivasi hidup bagi yang membacanya.

Manga ini menceritakan tentang perjuangan Sotaro Kakumu untuk melawan penyakitnya. Seumur hidupnya, anak ini selalu aja dibayang-bayangi penyakit parah. Tapi untungnya ada ibunya, Yuko Kakumu, yang selalu setia berada di samping Sotaro untuk mendampinginya.

Gue merekomendasikan banget manga ini buat kalian, terutama buat kalian yang ngerasa kalau hidup kalian itu menyedihkan dan ingin menyerah. Manga ini mengingatkan kalau bisa hidup itu adalah suatu anugerah yang sangat indah dan tak tertandingi.

Pokoknya, gue rekomendasiin banget ini manga untuk kalian!
.
.
- Death Note -
.
.
Sekilas, Death Note emang bukan anime pengundang tangis semacem Angel Beats! atau AnoHana. Tapi, anime ini bener-bener bikin gue nangis di salah satu episodenya.

Yup, episode 25, yaitu saat kematian L. Sebenernya gue gabakalan nangis kalau aja gaada adegan LightL dan bikin gue seneng setengah mampus. Cuma, karena ada adegan itu, gue jadi mewek pas L mati. Tega banget deh, udah mesra-mesraan gitu (?), eh malah mokad. Mampus aja sana lo Light /digiles.
 .
.
07-Ghost
.
.
Anime ini berhasil bikin gue nangis kejer ampe nyusut ingus /hii. Tapi serius, gue tersentuh banget sama anime ini, atau lebih tepatnya sama kesetiaan Mikage untuk Teito. Dengan relanya dia mati buat Teito dan tetep berada di sisi Teito setelah dia bereinkarnasi dengan wujud baru. Huwwanggggg /nangis
.
.

Um, segini aja. Ya, emang cuma segini sih animanga yang bikin gue nangis (note: bener-bener nangis lho, sampe air mata netes) Selebihnya paling cuma berkaca-kaca aja. Kayak AnoHana, gue cuma berkaca-kaca aja sih. Angel Beats! juga sama. Yang paling sedih buat gue di Angel Beats! itu episode 7, pas scene Otonashi dan adiknya.

Sekian!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar