Rabu, 28 November 2012

Segitiga Bermuda

Girls, yang disebut dengan Segitiga Bermuda adalah sebuah wilayah lautan di Samudera Atlantik  seluas 4 juta km2. Wilayah itu akan membentuk segitiga imajiner (khayalan) jika ditarik garis lurus antara Bermuda , yaitu wilayah teritorial Inggris  sebagai titik di sebelah Utara, Puerto Rico , wilayah teritorial Amerika Serikat  sebagai titik di sebelah Selatan, dan Miami , negara bagian Florida , Amerika Serikat , sebagai titik di sebelah Barat.
Wilayah Segitiga Bermuda dikenal sebagai wilayah yang misterius, karena kebetulan banyak pesawat dan kapal yang tiba-tiba hilang saat melintasi daerah tersebut. Sejak tahun 1942, dilaporkan kurang lebih 350 kapal dan pesawat yang hilang ketika melintasi wilayah tersebut.
Sebenarnya apa sih, yang disebut sebagai Segitiga Bermuda itu?
Ada yang bilang bahwa di wilayah itu terdapat arus bawah laut (Gulf Stream ) yang membetuk pusaran air dan The Road Waves , gelombang yang sangat besar dan kuat yang dapat mengakibatkan kapal tenggelam dalam hitungan detik. Pendapat lain lagi mengatakan di wilayah Segitiga Bermuda terdapat kabut medan magnet yang menyebabkan badai petir sehingga dapat merusak sistem navigasi. Akibatnya, pesawat dan kapal tersesat ke arah yang tak seharusnya hingga kehabisan bahan bakar. Meski begitu, sampai saat ini belum diketahui secara pasti penyebab hilangnya banyak pesawat dan kapal serta lebih dari 1000 jiwa di wilayah Segitiga Bermuda tersebut.
Teks : Wulan/GIRLS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar