Senin, 28 April 2014

Senin

Malam readers sekalian~! Malem ini, gue, Kusanagi Mikan yang lagi addict sama Matsushita Yuya, mau nyeritain lo-lo semua tentang hari Senin gue yang absurd ini.

Awal cerita, gue berangkat sekolah jam setengah 12. Gue sekolah siang, remember it. Tadi gue naik angkot gara-gara tukang ojek gue gak bisa nganter. But it's okay. Gue juga lebih seneng naik angkot. Jadi, gue jalan sampe ke jalan, naik angkot 32. Setelah nungguin sebentar, akhirnya angkotnya lewat. Gue pun naik.

Tipe angkot itu sepi alias kosong. Tapi ya udahlah. Daripada gue telat, gak ada angkot laen. Gue pun raba-raba gunting item di tas gue. Jaga-jaga. Kalau itu sopir angkot macem-macem, mentang-mentang di angkot cuma gue ama dia aja, ntar gue lempar pake gunting. Ketularan Akashi gituh~ *dilempar*

Untungnya, akhirnya setelah gak lama jalan, ada beberapa orang yang naik. Aman deh. Angkotnya, gue ngeri banget, soalnya jalannya kenceng! Khas banget angkot-angkot 32. Gue sembari natep jendela, biar gak kelewatan jalan ke sekolah gue, udah komat-kamit.

Lama, jalan... Gue ngerasa aneh. Kok gang sekolah gue gak keliatan-keliatan? Malah ada BRI, Indomart... yang seharusnya gue gak lewatin. Bingung, gue pun liat ke depan. Dan seketika gue mangap ngeliat apa yang ada di depan.

DAPUK! LAMPU MERAH! GUE KEBABLASAN!

Buru-buru aja gue turun dan bayar. Gue tengok sana-sini. Hanjer, udah nyampe lampu merah! Gue bingung, kok gue bisa gak nyadar gitu gangnya udah kelewatan. Tapi, ya udahlah. Gue pun jalan sambil cengar-cengir sendiri. Gue emang somplak. Gang sekolah segede gitu ada jembatannya gak keliatan ama gue. Somplak.

Begitu nyampe di sekolah, gue buru-buru ke potokopian kakek-kakek. Mau bayar utang gope dari kapan tua. Gue lupa sueran! Bukannya gamau bayar, tapi lupa. Habis bayar, gue ke sekolahan, naro tas di depan kelas. Soalnya kelas 8 belom pulang.

Gue pun ngobrol sama Winda mengenai tugas PKn buat hari Selasa. Tugasnya disuruh bikin demo-demoan gitu. Gue diskusi siapa yang jadi ketua. Winda katanya gak bisa jadi ketua. Gue pun gak bisa. Akhirnya Bobby yang ditunjuk (baca : dipaksa) jadi ketua. Sip, beres.

Adzan berkumandang *ceilah bahasanya* gue, Thrie, sama Putri pun sholat. Habis sholat, udah ada Aulia. Gue pun menghambur (?) duduk disamping Azura. Napa disamping Azura dan bukan Aulia? 'cause disamping Aulia itu Azura. So, well, gue pun duduk disamping Azura. Cuma ngobrol ringan aja sih, trus gue ajak Aulia beli minum di kantin sembari ngobrol.

Pas nyampe di kelas, udah bentar lagi masuk. Setelah kelas 8 pulang, kelas 7-nya pun pada masuk. Gue sempet salah barisan, lupa kalau tiap minggu en bulan rolling tempat duduk. Pantes gue gak ngeliat Aulia. Somplak.

Gue pun buru-buru ke tempat duduk. Disana, Aulia udah duduk. Kursinya cuma atu. Kampret. Gue pun nyolong kursi orang dan duduk. Apes banget, tempatnya banyak pel sapu kaen segala macem. Dapuk banget kan gue kebagian tempat begitu. Tapi ya sudahlah~ daripada gak dapet tempat duduk.

Seperti biasa baca Al-Qur'an dulu. Gue sama Aulia berharap kalau ntar free class. Tapi, oh, shit, Pak Rinaldi si guru matematika masuk! Gue dan Aulia down seketika. Apalagi ketika selesai baca Al-Qur'an, Pak Rinaldi nanyain soal tugas yang udah dari kapan tau belom selesai-selesai. Tentang sudut. Soalnya gue gak ngerti pliss. Diterangin berapa kali juga gak nalar-nalar. Gue emang lemah dalem pelajaran matematika, hiks hiks *dipeluk Akashi* *dibacok*

Pak Rinaldi pun nulis di papan tulis. Ojan dengan polosnya ngomong gini, "Eh itu dia nulis sendiri, ya?"

Sadis bener kan ngomongnya. Tapi emang bener sih. Pak Rinaldi nulis sendiri, ngomong sendiri, muridnya gak ada yang dengerin. Pada asyik sendiri. Gue sejujurnya kasian sama dia, gegara tiap masuk kelas gue selalu di abaikan oleh muridnya (termasuk gue). Pokoknya sabar aja ya Pak.

Ganti pelajaran, elektronika. Gue males banget nih pelajaran satu ini. Gue dan Aulia beserta anak-anak sekelas pun pindah kelas. Ada rumor katanya ulangan. Masa iya. Pas nyampe kelas, gataunya bener. Buru-buru aja gue minta Aulia nganterin gue buat beli LJB.

Nyampe di kelas, gataunya diterangin dulu, baru ulangan. Terangin sejam - gue gak ngerti dia nerangin apaan - trus ulangan. Ulangannya... gak serius banget. Gue cuma bisa jawab 3 atau 4 soal. Seterusnya gue gatau dan gue jawab asal aja. Atau gak gue diskusi sama Aulia dan nanya ke Ikhwan-Ojan. Selesai deh itu ulangan. Ancur banget.

Istirahat. Gue dan Aulia sholat. Pulangnya lewat kebon. Males sih lewat depan, keramean. Gue dan Aulia langsung ke kelas, gak jajan. Males. Ngapain banget coba.

Masuk, pelajaran Bahasa Indonesia. Bikin kelompok, ngacak. Gue sekelompok sama Thrie, Fitri Nur Anisa, sama Daffa. Gak bisa dibilang kelompok yang gue suka, but it's okay. Gue enjoy aja soalnya ada Daffa. Nah, trus dipilih tuh siapa yang bakal baca cerpen ke depan kelas. Kelompok gue, kelompok 5, gue yang baca.

Pas wali kelas gue sekaligus guru BI, Bu Artati, milih siapa yang maju duluan, gue udah bad feeling. Soalnya dia ngeliatin gue. Eh bener aja, dia manggil kelompok gue. Ya udah gue pun maju dan baca cerpen "Kata Maaf Dari Ibu". Sebenernya itu dongeng, tapi yah, gue lebih enjoy baca yang itu ketimbang baca cerpen yang satu lagi.

Selesai gue baca, kelompok-kelompok lain suruh nilai gue berapa. Ada yang 5 setengah, 3, dan laen-laen. Bu Artati sendiri nilai gue 5 dari 7. Well, not bad.

Kelompok laen maju dan giliran kelompok gue nilai.

Pulang. Gue ama Aulia ke warnet dulu, ngerjain tugas matematika. Gue sempet minjem hape tukang warnet buat SMS emak gue, bilang gue pulang telat. Ngerjain tugasnya sih sebentar, maennya yang lama. Gue ama Aulia nonton MV Trust Me-nya Yuya, Monster-nya Bigbang, Missing You-nya 2ne1, dan... apaan lagi ya? Oh iya. Kagome Kagome. Tapi itu cuma sebentar. Gue ama Aulia keburu takut.

Selain nonton MV, gue dan Aulia sempet nonton Sekaiichi Hatsukoi. Pft. Liat foto-foto juga di mbah Gugel. Fotonya si Kise, AkaKuro, Yewook, G-ri, en berbagai anime dan artis korea laen ampe jam setengah tujuh. Gue pun pulang ke rumah.

Sekian~!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar