Rabu, 13 Maret 2013

Es Krim Turki

Sesuai namanya Zahra Turkish Ice Cream memang berasal dari Turki yang dikenal dengan nama dondurma . Bahan utama es krim ini adalah 100% susu, gula, mastic resin dari pohon cemara, serta campuran krim yang terbuat dari akar sejenis anggrek liar dari Turki.

Tekstur es krim ini berbeda dari es krim pada umumnya karena selain creamy dan lembut, es krim ini juga elastis. Hal inilah yang membuat es krim Turki makin unik. Karena sifatnya yang elastis, sang penjual bisa melakukan atraksi seru sekaligus juga menghibur.

Saat akan menyajikan es krim kepada para pelanggan, penjual es krim Turki ini akan mengaduk-aduk es krim dalam sebuah tong besar dengan menggunakan tongkat panjang. Dengan sepenuh tenaga, adonan es krim tersebut diaduk lalu diangkat. Karena sifatnya elastis, adonan es krim itu bisa terangkat semua dalam adonan besar dan tidak menetes. Wuiiih…seru!

 Es Krim Turki

Para pengunjung juga makin terhibur tatkala sang penjual melakukan trik layaknya pesulap. Es krim yang hendak disajikan akan sulit diambil oleh pengunjung, hehehe.... Tapi, para pengunjung merasa senang saat “dikerjai”, lho! Misalnya saja ketika hendak mengambil cone , ternyata es krimnya masih menempel di tongkat. Hahaha…ada-ada saja!

Ssstt...untuk menikmati es krim ini, kita tak perlu jauh-jauh pergi ke Turki. Sejak pertengahan Januari ini, Zahra Turkish Ice Cream hadir di Central Park Mall, Jakarta. Zahra Turkish Ice Cream menyediakan berbagai rasa, seperti cokelat, stroberi, vanila, mangga, pisang, duriam, apel, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Teks: Nika/GIRLS. Foto: Nendra/GIRLS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar