Selasa, 10 Januari 2017

Dua Hari Awal Sekolah

Halo!
Awal tahun rajin ngepost nih ahaha. Kesananya juga males.
Gue pengen cerita-cerita aja sih... kayak dulu. Kangen nih hehe.
Yuk, ah!
.
.
Sebelum hari Senin, tepatnya pas Minggu malam.
Malam itu gue panik karena besoknya upacara sementara topi gue ilang sejak sebelum liburan (gara-gara itu pula gue kena hukum pas upacara sebelum liburan). Alhasil gue kontak temen-temen gue, nanyain siapa yang punya topi dua. Temen gue ada yang bilang si Angga punya, ya udah gue chat LINE. Eh... dia ga punya. Terus temen gue ada yang bilang lagi si Val punya. Gue chat dan... hore. Dia punya dua topi. Gue aman~
Mestinya gue tidur nyenyak setelah dapet topi. Tapi... enggak. Gue emang tidur jam 9, tapi kebangun jam 11 dan ngga bisa tidur lagi sampe jam 3 pagi. Gue beneran ngantuk pas alarm bunyi, tapi yaudah deh.

Singkat ceritanya ya, gue ke sekolah dan ikut upacara dengan aman sentosa (makasih Valll, aku padamuu~ /eh).
Hari Senin itu ngga belajar, cuma foto-foto buat buku tahunan. Gue foto dua kali dengan dua kostum beda.
Pertama foto perkelas. Kelas gue mestinya pas awalan gitu, tapi karena pas wakil kepsek ngecek kelas dan katanya masih kotor... yaudah diundur. Tapi akhirnya dapet giliran juga sih. Kami foto... dan gatau kenapa senyum gue di foto itu ngga enak banget. Senyum miring tapi jelek gitu //hah. Ih padahal kalau foto ama temen senyum gue lebar tapi kenapa jadi miring gitu pas foto formal ih //eh.
Kedua foto ekskul. Ekskul gue... teater. Kalau foto ekskul pake kostum. Teater sih, untung ngga ribet. Cuma baju hitam polos sama celana sarung. Gue gatau kalau teater hasil jepretannya gimana, apa senyum gue masih jelek atau enggak... moga aja enggak.

Dah hari Senin mah gitu aja. Cuma foto-foto.

Kalau hari ini, Selasa, hng...
Hari ini ngga gabut-gabut amat kayak kemarin sih. Meski pas Bahasa Indonesia gurunya ngga ada karena suami dan anaknya sakit... yaudahlah.
Pas pelajaran Prakarya, yang gurunya wali kelas gue, duduknya di-rolling, jadi cewek-cowok (walau banyakan cowok jadi duduk berdua karena cewek kelas gue dikit). Sampe tujuh meja keisi, gue belum juga dipanggil. Entah kenapa firasat gue buruk. Terus guru gue manggil di meja kedelapan... dan temen sebangku gue adalah cowok yang... um, gue ada pengalaman buruk sama dia. Pokoknya gue ngga suka dia. Gue ngga pengen deket-deket dia. Sebut aja si Romi :""

Terus gue protes ke wakel gue (si Romi dah pindah ke tempat yang ditunjuk wakel gue). Kata gue, "Ibu! Daripada saya duduk sama dia, mending saya duduk di belakang!"
Dan, ya, gue bersikeras duduk di paling belakang. Wakel gue ngebujuk berulang kali, "ayo duduk sama Romi!"
Tapi guenya keras kepala. Gue tetep gamau, "Pokoknya saya duduk di belakang kalau Ibu masih maksa saya duduk sama dia!"
Gue tau sih gue agak... kurang ajar, apalagi sama guru. Tapi ya ampun, gue gamau duduk sama Romi, gue gamau. Hari-hari gue pasti gabakal ngenakin, kemungkinan besar gue bakal tambah males sekolah dan milih buat bolos. Gue gatau gimana reaksi Romi (karena gue ngga berminat buat merhatiin)... gatau marah atau biasa aja.
Wakel gue akhirnya ngalah karena gue sama sekali ngga mau duduk di sebelah Romi (iya, kadang keras kepala gue keterlaluan).
Akhirnya guru gue nyuruh Romi pindah, dan Val yang akhirnya duduk sama gue.
Pas dibilang gitu, akhirnya gue mau pindah. Ngg... gue seneng-seneng aja sih duduk sama Val. Orangnya asyik meskipun usil (baru duduk gue udah dikerjain sama dia) terus pinter juga. Lumayan kan buat gue nanya-nanya kalo ada yang ngga ngerti hehe.

Terus pelajaran Pemrograman Web kan pada pindah tuh ke Lab. Sekarang lagi belajar XAMPP dan WordPress. Jujur gue sebel karena XAMPP gue error ntah kenapa. MySQL-nya ngga bisa running, kepaksa ketutup terus. Akhirnya gue uninstall dan install ulang... eh malah MySQL dan Apache-nya sama-sama ngga bisa. Yaudah gue uninstall lagi, terus install di folder lain... eh cuma MySQL-nya yang bisa, Apache-nya enggak.
...
Gue sebel ih.
Gue udah minta bantuin temen gue, Sandi, yang emang ngerti hal-hal ginian. Tapi sayangnya dia juga gatau gimana... padahal udah dicoba-coba sama dia, settingnya diubah, ini-itu, tapi masih ngga bisa.
... yah.
Yaudah, install di laptop sendiri aja deh.

Segini aja sih hehe. Maaf ya nyampah, gue cuma pengen ngoceh-ngoceh soal hari gue hehe.
Sekian, makasih! Sampai jumpa di post berikutnya! (yang moga-moga ngga nyampah lagi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar