Kamis, 06 Desember 2012

Fakta Unik YoonA SNSD

1. Dijuluki "Deer" (rusa), karena sifatnya yang nggak bisa diem
2. Bila Yoona punya unek-unek yang ingin dikeluarkannya, maka dia memilih Hyoyeon sebagai ‘tempat sampah’-nya. Dimana ini artinya Hyoyeon harus bergadang sampe subuh cuma buat dengerin Yoona ngomong sepanjang malam. 
3. Di dalam grup SNSD, Yoona lah yang sering memperlihatkan sisi naturalnya.
4. Warna favorit Yoona adalah biru.
5. Yoona pernah berkata bahwa dia kurang suka menyanyi, tetapi sangat menyukai akting. Dia juga sangat percaya diri dengan dance-nya dibanding nyanyiannya, tapi suaranya bagus untuk lagu balada.
6. Yoona sangat gemar makan, dan dia merupakan Shikshin (God Of Food) ke-2 setelah Sooyoung. 
7. Merupakan anak bungsu dari 2 bersaudara dan memiliki seorang eonnie (kakak perempuan).
8. Yoona adalah ratu ngemil tengah malam
9.  Yoona mendapat julukan ‘Sasem Yoona’ (Strong Yoona) karena dia merupakan member terkuat di SNSD, bahkan mungkin bisa dibilang member terkuat di antara semua member GB Korea. Dia bisa melawan seorang pria, dalam adu panco dan biasanya kalau mereka lagi tur atau sebagainya, Yoona pasti dapet tugas ngangkat koper yang berat.
10. Yoona berasal dari keluarga broken home dimana dirinya telah ditinggal ibunya saat masih kecil karena bercerai dan saat ini, Yoona merupakan kebanggaan keluarganya. 
11.  Makanan Jepang favorit Yoona adalah Sukiyaki dan Inari sushi.
12.  Saat awal debut, Yoona sering absen saat SNSD mendapat tawaran CF atau acara lainnya karena dia masih sekolah. Dia juga absen pas di ‘Horror Movie Factory’. 
13. Yoona pernah berlibur dengan fans karena kontes dari Innisfree Day” (CF Yang memakai Yoona sebagai ikonnya), dimana dia juga menyanyikan lagu iklan tersebut.
14. Yoona disebut mesin cuci piring SNSD karena dialah yang sering mencuci piring.
15.  Yoona memiliki 2 kepribadian, yaitu pria dan wanita. 
16. Orang-orang berpendapat Yoona memiliki ekspresi wajah yang “awesome” dan pernah terpilih sebagai artis dengan senyum terindah di Korea.
17.  Yoona dan Yuri sering dijulukki 'The Twins' karena wajah mereka yang hampir mirip.
18. Yoona adalah anggota yang paling dekat dengan anggota-anggota Super Junior, terutama Leeteuk, Eunhyuk, Yesung, dan Ryeowook.
19.  Yoona sangat menyukai es krim mint coklat chip
20.  Tempat Yoona pertama kali pergi keluar negeri adalah Australia saat berumur 3-4 tahun dan memilih Pulau Bali sebagai tempat bulan madunya. 
21.  Yoona tidak menyukai pria yang berwajah maskulin. 
22. Ryewook pernah membuatkan lagu untuk Yoona.
 27.     Yoona dianggap sebagai wajah dan maskot SNSD. 
28.  Cita-cita Yoona lainnya adalah ingin menjadi koki misal dia bukan penyanyi. Walaupun dia tahu dia kurang pintar masak, tapi dia suka memasak. Yoona juga pernah ngambil kursus buat kue.
29.   Yoona dan Taeyeon merupakan member yang diaudisi. Sisanya dipilih.
30. Anggota Soshi yg paling sering berhubungan dengan Yoona adalah Yuri. Mereka dikenal dengan sebutan ‘YoonYul’ dan popularitasnya hampir menyamai pairing lainnya yaitu ‘YulSic’ (Yuri-Jessica) dan ‘Taeny’ (Taeyeon-Tiffany). Selain itu, Yoona juga sering dipasangkan dengan Seohyun (YoonHyun) dan masuk ke dalam pairing terkenal di soshified, “The Royal Family”. (sone shipper pasti pada tahu tentang ini, hehehe)
31.  Menurut Hyoyeon meski terlihat Yoona tampak tenang dan sulit untuk didekati, namun sebenarnya dia adalah salah satu anggota Soshi yang ramah.
32.  Yoona punya banyak fans pria dari kalangan selebritis seperti Dong Woon, Hyun Seung dan Jun Hyung B2ST memilih Yoona sebagai gadis favorit di SNSD. Nickhun 2PM dan Lee Seung Gi sendiri memilihnya sebagai tipe wanita idamannya dibanding Sooyoung .Selain itu FTTS’s Brian pernah bilang di ‘Strong Heart’ bakal menjadikan Yoona pacarnya, tapi Leeteuk langsung ke tempat duduk Yoona dan nutupin kuping Yoona agar Yoona tidak mendengar perkataan Brian, maklum saja, Leetuk menyukai Yoona.
33.  Yoona merupakan member SNSD dengan fans terbanyak di Jepang (kalo di soshified si Taeyeon). Fans Yoona mengatakan bahwa Yoona adalah idaman semua pria.
34. Sekarang Yuri adalah teman sekamarnya.
35. Yoona terkenal sebagai ‘Ratu Iklan’ di antara para member SNSD karena telah banyak membintangi CF.
36. Yoona pernah curhat kalau dia bukanlah kakak yang baik untuk Seohyun. Hal ini dikarenakan dirinya saat itu sangat sibuk, jadi tidak bisa terus berada di samping sang maknae. Namun perlahan dia bisa jadi kakak yang baik kok buktinya Yoona pernah memarahi member SuJu karena telah membuat Seohyun menangis gara-gara bilang kalau si maknae seksi. Padahal Seohyun paling enggak suka dibilang kyk gitu. 
37. Ketika masih sekolah, Yoona satu sekolah dengan Seohyun. Yoona adalah sunbae, Seohyun adalah hoobae. Hal ini dikarenakan rumah mereka yang berdekatan. Bahkan sekarang pun mereka berdua satu kampus.
38. Yoona melakukan first kiss-nya dengan aktor Kwon Sang Woo di "Cinderella Man".
39. Yoona mengatakan bahwa member GB tercantik menurutnya adalah Sulli F(x).
40.  Yoona dan Jessica pernah membuat kimbab dan sandwich “beracun” buat ngerjain Sooyoung dan Tiffany dengan mencampuri bahan makanan dengan berbagai bumbu secara berlebihan, lalu Sooyoung ngebalas dengan membuat sereal dengan campuran garam (hampir 1 bungkus) dan member yang kena adalah Yoona, Yuri dan Sunny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar