Sabtu, 02 Maret 2013

Lembut dengan Lotion

Penyebab kulit kusam
 
Polusi udara, terlalu lama berada di ruangan ber-AC, stres, terlalu sering menggosok badan dengan sabun saat mandi atau mencuci tangan, kurang minum air putih, serta terpapar sinar matahari, merupakan penyebab kulit kita  kering, bersisik, serta kusam. Agar kulit kita tetap sehat, lembut, dan halus, diperlukan perawatan dari dalam dan dari luar. Perawatan dari dalam adalah dengan banyak minum air putih, mengonsumsi makanan bergizi, terutama sayur, buah, atau makanan yang mengandung vitamin C dan E. Sedangkan perawatan dari luar, selain mandi dengan bersih, juga bisa dirawat dengan menggunakan body lotion untuk menjaga kelembapan kulit agar tetap halus dan lembut.

Kapan me makai lotion ?
 
Sehabis mandi adalah waktu yang tepat untuk memakai body lotion . Sebab, pada saat itu kulit akan mengalami kekeringan akibat busa sabun yang kita gunakan. Selain habis mandi, kita juga bisa memakainya pada saat berada di ruangan ber-AC.

Nah, kalau kita akan melakukan aktivitas di luar ruang yang terpapar sinar matahari secara langsung, seperti upacara, out bond , atau berenang, tidak cukup hanya memakai body lotion biasa. Untuk keadaan seperti itu, kita harus memakai body lotion yang mengandung SPF 15 (Sun Protection Factor). Sebab, kandungan SPF 15 ini akan melindungi kulit kita dari paparan sinar ultraviolet (UV) matahari. Ingat, sinar UV ini dapat merusak jaringan kulit kita dan membuatnya menjadi kusam dan kering.

Cara memakai
 
Cara memakai body lotion yang baik adalah dengan mengambil secukupnya pada telapak tangan, lalu mengusapkannya tipis-tipis pada kulit. Hindari pemakaian secara berlebihan, karena hal itu justru bisa menyebabkan penyumbatan pori-pori kulit kita. Pemakaian yang terlalu banyak juga akan membuat kulit kita terasa lengket ketika berkeringat, terutama bagi kita yang memiliki jenis kulit berminyak.

Agar hasilnya maksimal, pakailah body lotion secara rutin setiap hari sehabis mandi. Lalu, ulangi lagi setiap kali kulit terasa kering. Khusus untuk bagian kulit yang kering, kasar, dan pecah-pecah, seperti pada siku, lutut, dan tumit, kita bisa mengoleskan body lotion lebih sering daripada bagian tubuh lainnya

Sumber : Girls 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar